Kamis, 12 April 2012

cara menampilkan shortcut shutdown,restart dan logoff di dekstop



Banyak cara untuk mengoprek dan memodifikasi operation system windows, untuk mempermudah dalam menggunakan OS windows ada banyak trik salah satunya membuat shortcut untuk shutdown, restart dan logoff. Untuk lebih kreatifnya dapat dibuat shortcut di desktop sehingga memudahkan kita dalam menggunakannya.

Berikut langkah yang harus dilakukan, membuat shortcut dengan cara klik kanan di desktop kemudian pilih new dan pilih Shortcut. Lalu akan keluar tampilan untuk mengisi lokasi file yang akan dipanggil seperti berikut, lalu anda masukkan shutdown.exe -s -t 0 (untuk shortcut shutdown), kemudian pilih next. Selanjutnya akan muncul tampilan unutk memberi nama shortcut setelah diberi nama shutdown kemudian klik finish.



mempercantik shortcut dapat diganti dengan icon yang cocok dengan cara klik kanan pada shorcut kemudian pilih properties, dari situ kita dapat memodifikasi tampilan icon pada shortcut. Lakukan yang sama bila ingin membuat shortcut restart dan logoff, akan tetapi perintahnya pun sedikit berbeda untuk shortcut restart gunakan shutdown.exe -r -t 0 sedangkan Log Off : shutdown.exe -l -t 0. Silakan mencoba untuk memodifikasi tampilan desktop anda dengan shortcut shutdown, restart, dan logoff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar