Minggu, 15 April 2012

Cara Mengatasi Font Kotak Kotak pada Ponsel Android

Root Explorer for Android ini digunakan untuk membuka file – file yang ada di dalam ponsel Android kita, yang tidak bisa dibuka oleh explorer biasa. Inilah gunanya Root Explorer. Bingung? Nah, daripada anda bingung langsung saja silahkan ikuti langkah – langkah berikut untuk Mengatasi Font Kotak Kotak pada Ponsel Android.
Alat Perang :
  1. Download terlebih dahulu Font Changer.
  2. Kemudian download juga Root Explorer,atau juga bisa langsung melalui market anda. Oh iya, untuk menggunakan Font Changer dan Root Explorer ponsel Android anda terlebih dahulu di root yah.
  3. Kemudian download Font DroidSans v7x by ihint.ttf  yah. (Yang dipergunakan pada Font Changer).
  4. Font untuk Root Explorernya juga.(Yang dipergunakan pada Root Explorer).

Cara Mengatasi Font Kotak Kotak pada Ponsel Android :

  1. Ekstrak dan masukkan semua file yang sudah anda download tadi dan kemudian masukkan ke sd card Android anda. Buatlah satu folder agar untuk meletakkan alat perang tersebut, hal ini hanya untuk membuat kita tidak kebingungan.
  2. Kemudian install Font Changer for Android. Lalu pindahkan DroidSans v7x by ihint.ttf pada folder Font Changer yang sudah anda download tadi. Jika tidak ada mungkin folder ini di hidden. Untuk Unhide folder tersebut silahkan buka explorer anda, kemudian pilih menu – setting – centang show hidden files.
  3. Setelah dipindahkan, buka Font Changer maka akan muncul pilihan font DroidSans v7x by ihint.ttf . Pilih saja kemudian apply. Kemudian ponsel akan meminta untuk restrat.
  4. Setelah ponsel hidup kembali, install Root Explorer.
  5. Masuk ke  direktori system/ fonts/…, kemudian cari font yang bernama DroidSansFallback.ttf, lihat permissionsnya dan ingat – ingat jangan sampai lupa. Ganti Mount R/W menjadi  Mount R/O yang ada pada pojok kanan atas.
  6. Kemudian pindahkan font untuk Root Explorer yang sudah anda download tadi ke direktori system/ fonts/…, kemudian paste move and replace. Setelah itu, ubah permissionsnya ke  settingan awal.
  7. Reboot, Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar